Home » Wisata » Liburan ke Maladewa Lokal di Pulau Tegal Mas Lampung
Pulau Tegal Mas Lampung

Liburan ke Maladewa Lokal di Pulau Tegal Mas Lampung

Pulau Tegal Mas Lampung dilabeli sebagai Maladewa dari Lampung, di mana menawarkan panorama alam cantik dan fasilitas lengkap. Sebelum berkemas untuk menuju kesana, intip dulu ulasannya dalam artikel berikut ini!

Jangan berkecil hati bagi Anda yang memimpikan liburan ke Maladewa namun belum tercapai. Karena, ada Pulau Tegal Mas Lampung yang dapat menjadi alternatif. Destinasi wisata yang satu ini memang memiliki vibe ala Maldives, menjadikannya tersohor dalam waktu singkat. Sekadar liburan atau berbulan madu? Anda bisa mengukir kenangan di sini.

Lokasi, Jam Operasional, dan Tarif Eksplorasi Pulau Tegal Mas Lampung

Jika Anda belum mengetahui lokasi dari Pulau Tegal Mas, maka destinasi yang satu ini berada di Desa Gebang, Padang Cermin, Pesawaran. Cukup jauh dari pusat kota, Anda perlu menyebrangi laut untuk bisa sampai di pulau ini. Tepatnya, Anda menyeberang dari Pantai Sari Ringgung dan menempuh perjalanan laut selama 50 menit.

(Gambar dari Facebook Dave Fran’s)

Pulai ini sendiri baru diresmikan sebagai tempat wisata pada 2016 silam, jadi masih tergolong destinasi baru dari Lampung. Buka 24 jam penuh dalam sepekan dan tetap beroperasi pada hari libur untuk memenuhi kebutuhan hiburan wisatawan domestik maupun mancanegara. Untuk tiket masuk saja, pengunjung dikenakan tarif Rp25.000,- per orang.

Aktivitas Hiburan dan Fasilitas dari Pulau Tegal Mas

Apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Tegal Mas Lampung? Hanya karena destinasi ini baru seumur jagung, bukan berarti hiburan dan fasilitas yang ditawarkan tidak menarik. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan melalui aneka fasilitas yang tersedia.

1. Villa & Cottage
Karena lokasinya berada di pulau terpisah dari pusat kota, tentu fasilitas pertama yang dibutuhkan adalah penginapan. Anda bisa memilih menginap di villa atau cottage yang disediakan oleh pengelola. Villa berada di daratan dengan pemandangan hijau pepohonan sekitar, sementara cottage berdiri di tengah-tengah laut sebagaimana penginapan di Maladewa.

Pulau Tegal Mas Lampung
(Gambar: Instagram @yunisdw)

Jika ingin menyewa villa, Anda harus merogoh kocek 2-3 juta untuk maksimal 6 orang penghuni. Sementara cottage menawarkan tarif yang tidak berbeda jauh yaitu 1-2 juta per 5 orang. Namun jika Anda tidak ingin menginap dan sekadar ingin foto-foto, Anda bisa melakukannya gratis terhitung dari tarif masuk yang sudah dibayarkan.

2. Wahana Air Lengkap
Mengingat lokasinya dikelilingi perairan, tentu saja pulau ini menawarkan beragam wahana air untuk memuaskan para wisatawan. Beberapa di antaranya seperti:

  • Snorkeling
  • Diving
  • Menaiki kano
  • Memancing
  • Jet Ski
  • Banana Boat

Untuk menikmati aneka wahana air yang ditawarkan, Anda perlu membayar tarif minimal Rp25.000,- per jam atau sekali bermain.

Jika membayar per satuan wahana, Anda tentu harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Solusinya, bila Anda datang ke Pulau Tegal Mas Lampung ini, sebaiknya menggunakan paket wisata dari agen perjalanan. Mereka menawarkan beragam paket yang sudah mencakup transportasi, akomodasi, dan aktivitas pengisi liburan Anda.

3. Restoran
Fasilitas lain yang disediakan oleh pengelola Pulau Tegal Mas adalah restoran. Menu yang disajikan beragam, tapi yang paling favorit tentu saja olahan seafood segar. Hasil tangkapan laut dari perairan sekitar itu diolah menjadi beragam menu yang membuat air liur menetes. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp10.000,- saja per porsi.

Pernah Disegel, Tapi Worth It untuk Liburan

Tidak banyak yang tahu bahwa pada pertengahan 2019 lalu, Pulau Tegal Mas sempat disegel oleh pemerintah daerah selama beberapa waktu. Hal itu dipicu oleh masalah terkait administrasi yang dianggap menyalahi aturan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini pulau tersebut sudah kembali beroperasi sebagai destinasi wisata andalan.

Lihat juga » Pulau Mengkudu Lampung Selatan Bukan Sekedar Destinasi Wisata Biasa

Pulau Tegal Mas Lampung sangat layak bila dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur, terlebih melakukan bulan madu bersama pasangan. Suasana yang romantis dan panorama instagramable menjadi alasan terkuat. Namun, tidak ada salahnya bila ingin menikmati liburan di Maladewa asal Lampung ini bersama keluarga.

Berikan Tanggapan Anda

Don`t copy text!