Home » Wisata » PKOR Way Halim, Tempat Nongkrong Ideal di Kota Bandar Lampung
PKOR Way Halim

PKOR Way Halim, Tempat Nongkrong Ideal di Kota Bandar Lampung

Beragam wahana menarik tersedia di area PKOR Way Halim. Tidak hanya ideal untuk tempat nongkrong, lokasi ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat hiburan keluarga.

Kini, masyarakat Lampung punya tempat rekreasi di tengah kota dengan suguhan fasilitas hiburan, budaya, dan olahraga. PKOR Way Halim, itulah nama tempat yang berdiri di atas lahan lebih dari 5 hektare luasnya. Di sini terdapat Stadion Sumpah Pemuda, Dewan Kesenian Lampung, lapangan, serta wahana seni, permainan, dan hiburan.

PKOR atau lebih akrab disebut “pekor”, merupakan singkatan dari Pusat Kegiatan Olahraga. Terletak di kawasan Way Halim, lokasinya berseberangan dengan Transmart Carrefour Lampung yang ada di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung.

Hampir setiap sore, PKOR Way Halim dipadati masyarakat sekitar, maupun pengunjung dari luar kota. Sebagian dari pengunjung merupakan keluarga kecil yang membawa anak-anaknya untuk bermain, sekaligus menikmati segarnya udara di ruang terbuka.

Kunjungi juga » Miniatur Eropa di Lampung, Tempat Liburan Unik dan Instagramable

Wahana dan Fasilitas di PKOR Way Halim

PKOR Way Halim memiliki beberapa wahana menarik, salah satunya adalah Anjungan Rumah Adat. Konsepnya mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tetapi hanya mencakup Bandar Lampung. Jadi, rumah adat yang ditampilkan pun hanya berasal dari wilayah kabupaten atau kota di Lampung.

PKOR Way Halim
Anjungan Kota Bandar Lampung

Selain anjungan, ada juga fasilitas lapangan dan tempat memanah. Setiap pengunjung diperbolehkan mencoba olahraga memanah dengan bantuan pemandu yang selalu siaga. Tidak hanya itu, PKOR Way Halim pun mempunyai wahana permainan, antara lain wahana sepeda, mobil gowes yang memiliki lampu aneka warna, serta becak mini. Pun tersedia undar, istana balon, tornado, kereta mini, andong, sepeda listrik, dan ATV.

Mobil Gowes, hiburan asyik dan unik (Sumber: @visitlampung)

PKOR Way Halim
Becak Mini (Sumber: @mamedgibran)

PKOR Way Halim juga menjadi pusat kuliner khas Lampung dan Nusantara. Anda bisa mencicipi bakso, nasi goreng, sate, dan Mie Aceh. Selain itu, tersedia kedai Roti Maryam yang terletak di area ini. Roti Maryam sangat digemari oleh pengunjung karena rasanya gurih, manis, dan lezat. Topping cokelatnya tidak begitu kental sehingga meleleh saat disantap.

PKOR Way Halim
Roti Maryam dan ragam pilihan kuliner di PKOR Way Halim

Mampir juga di » Mie Khodon Bandar Lampung, Warung Kuliner Legendaris Paling Laris

Kalau Anda mencari tempat nongkrong bersama teman-teman, bisa mencoba outdoor cafe di sekitar area lapangan PKOR. Di area tersebut terdapat puluhan kursi plastik aneka warna dengan sebuah meja di tengahnya. Masing-masing meja sudah dilengkapi daftar menu makanan dan minuman yang dapat dipesan.

Cara Menuju Lokasi

Berada di pusat kota, tempat ini sangat mudah sekali ditemukan. Anda bisa naik kendaraan umum berupa angkot atau ojek untuk lebih cepat tiba di lokasi. Ada juga BRT Trans Bandar Lampung yang dapat mengantar ke destinasi ini sampai pukul 17.00 sore.

Waktu terbaik untuk datang kesini adalah sore hingga malam hari. Di samping udaranya makin sejuk, wahana rekreasi juga lebih banyak tersedia saat itu. Namun, sayangnya akses kendaraan umum ke tempat ini tidak sampai malam hari. Jadi, Anda yang berencana datang di malam hari, harus membawa kendaraan pribadi untuk memudahkan transportasi.

Untuk memudahkan perjalanan, peta berikut ini akan memandu Anda agar segera sampai di lokasi.

Demikian ulasan seputar PKOR Way Halim di Kota Bandar Lampung yang merupakan kawasan terpadu. Lokasi ini tidak hanya ideal untuk tempat nongkrong, tetapi cocok dijadikan tempat hiburan keluarga. Semoga bermanfaat.

Berikan Tanggapan Anda