Home » Wisata » Pantai Gigi Hiu Lampung, Panorama Indah di Selatan Pulau Sumatera
Pantai Gigi Hiu Lampung

Pantai Gigi Hiu Lampung, Panorama Indah di Selatan Pulau Sumatera

Pernahkah Anda mengunjungi Pantai Gigi Hiu Lampung? Jika belum, tentunya sangat disayangkan sekali. Karena pantai ini memiliki keindahan yang sungguh menakjubkan dan sangat mubazir untuk diabaikan.

Lokasi Pantai Gigi Hiu sendiri terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Tidak heran jika masyarakat lokal lebih mengenal pantai yang satu ini dengan sebutan Pantai Pegadungan atau Pantai Karang Pegadungan.

Berkunjung kesana, Anda akan mendapati panorama indah yang berbeda dari pantai-pantai pada umumnya. Apa saja yang membuat unik pantai di Lampung yang satu ini? Yuk, kita lanjut!

Kunjungi juga » Air Terjun Curup Gangsa Kebanggaan Lampung Way Kanan

Keunikan dan Keindahan Pantai Gigi Hiu Lampung Tiada Duanya

Keunikan Pantai Gigi Hiu atau Pantai Pegadungan Kabupaten Tanggamus, Lampung tidak dapat disamakan dengan destinasi wisata pantai lainnya. Di pinggiran pantainya terdapat banyak batu-batu karang yang menjulang tinggi. Bentuk batu tebing tersebut juga sangat spesial karena mirip seperti gigi ikan hiu. Sebab itulah, pantai ini disebut juga sebagai Pantai Gigi Hiu.

Pemandangan sunrise dan sunsetnya pun tak kalah ciamik seperti pantai-pantai lainnya. Apabila kedua waktu ini tiba, Anda akan dibuat takjub dan terpana oleh keindahannya. Bagi para fotografer atau Anda yang hobi jeprat-jepret dengan kamera, momen seperti ini menjadi hal yang tidak boleh untuk dilewatkan.

Pantai Gigi Hiu Lampung
Tepian Pantai Gigi Hiu

Selain latar belakang sunrise atau sunset, tebing tinggi juga sangat mendukung untuk dijadikan sebagai background yang menarik. Dengan begitu, dari sudut manapun memotret bagian Pantai Gigi Hiu Lampung akan menciptakan hasil yang indah.

Akses Menuju ke Lokasi Pantai Gigi Hiu

Boleh jadi, jalur yang harus Anda lalui ke sana memang sedikit kurang bersahabat. Hal ini disebabkan karena akses menuju pantai kondisinya saat ini memang tidak begitu baik. Ketika musim hujan menjadi becek dan banyak dijumpai lubang di sepanjang jalan.

Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke objek wisata tersebut juga terbilang cukup lama. Anda memerlukan waktu setidaknya 3-4 jam bila berangkat dari kota Bandar Lampung. Akan tetapi, bila benar-benar sudah sampai di lokasi, dijamin Anda benar-benar puas. Bahkan lupa bahwa sudah menempuh perjalanan yang begitu panjang.

Pantai Gigi Hiu Lampung
Spot cantik berlatar tebing batu

Rasa lelah dan penat lenyap seketika tatkala Anda menyaksikan pemandangan pantai yang begitu eksotik. Dengan kondisi pantai yang memang tergolong tidak terlalu ramai, tentu akan membuat nyaman dalam menikmati liburan yang tenang dan menyenangkan.

Tidak akan ada habisnya jika bicara tentang keindahan alam yang terbentang di Bumi Ruwa Jurai, Lampung. Salah satunya sekelumit ulasan di atas. Melihat Pantai Gigi Hiu yang begitu elok, masihkah Anda ragu untuk mengunjunginya?

Penghujung Tulisan

Agar menarik lebih banyak pengunjung untuk datang, rasanya pemerintah perlu memperhatikan jalan menuju Pantai Gigi Hiu Lampung. Jika akses menuju objek wisata sudah memadai, bukan tidak mungkin di masa mendatang akan semakin banyak wisatawan yang bertandang. Dengan demikian, tentunya devisa negara pun akan turut bertambah.

Berikan Tanggapan Anda