Home » Wisata » Pantai Batu Lapis Lampung Bagian dari Keindahan Pulau Mengkudu
Pantai Batu Lapis Lampung

Pantai Batu Lapis Lampung Bagian dari Keindahan Pulau Mengkudu

Pantai adalah salah satu wisata air dengan keindahan alam yang tidak ada habisnya. Di Indonesia, wisata pantai hampir terdapat di semua daerah. Keunikan pantai di setiap daerah yang berbeda-beda justru membuat wisata pantai selalu menjadi favorit jika musim libur tiba. Tidak terkecuali Pantai Batu Lapis Lampung.

Bebatuan karang berbentuk lapisan-lapisan yang terdapat di sepanjang garis pantainya, menjadi keunikan tersendiri dari Pantai Batu Lapis. Itulah sebabnya pantai yang satu ini mampu menarik banyak wisatawan untuk datang.

Keberadaan Pantai Batu Lapis sendiri cukup tersembunyi, sehingga jauh dari keramaian perkotaan. Suasana menenangkan akan sangat terasa ketika berkunjung ke pantai ini. Letaknya yang berdampingan dengan Pulau Mengkudu, semakin menambah rasa penasaran wisatawan. Menyambanginya, serasa berwisata satu paket dengan dua destinasi keunikan yang berbeda.

Pantai Batu Lapis Lampung
Undakan Batu Karang Berlapis

Eksotisme pantai yang ditawarkan sungguh berbeda dari pantai pada umumnya. Di pantai ini Anda memang tidak akan melihat hamparan pasir putih. Sebagai gantinya, adalah pemandangan bebatuan unik yang terhempas oleh ombak lautan.

Batu-batu besar tersusun berundak-undak membuat siapa saja yang melihat berdecak kagum. Anda bisa menikmati suasana lautan lepas dengan duduk-duduk santai di atas batu-batu yang ada.

Rute Menuju Lokasi Pantai Batu Lapis Lampung

Ada dua rute yang bisa dilalui wisatawan untuk menuju ke pantai eksotis tersebut. Yaitu melalui jalur darat dan laut. Jalur darat, jika dari arah Jakarta Anda menuju Pelabuhan Bakauheni. Setelah itu Anda dapat menjangkau daerah pesisir di Lampung Selatan dengan kendaraan pribadi dalam waktu ± 45 menit.

Tetapi jika Anda memulai perjalanan dari ibukota provinsi yakni Bandar Lampung, jarak yang harus ditempuh sekitar 86 kilometer dengan waktu ± 2 jam. Anda juga bisa memanfaatkan google map di smartphone untuk mempermudah menuju tempat ini.

Jika melewati jalur laut ada beberapa persewaan perahu nelayan yang siap mengantarkan Anda hingga tujuan. Lokasi pantai ini tepatnya terletak di Kalianda Lampung Selatan, Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni. Tidak heran pantai ini dikenal juga sebagai Pantai Batu Lapis Kalianda Lampung Selatan.

Mampir juga ke » Pantai Gigi Hiu Lampung, Panorama Indah di Selatan Pulau Sumatera

Paket Wisata Satu Tempat dengan Dua Keindahan yang Berbeda

Jika berwisata di pantai, biasanya Anda akan disuguhkan pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih yang indah. Tetapi jika mengunjungi Pantai Batu Lapis yang terletak di Lampung Selatan, pasti Anda akan menemukan sensasi yang luar biasa. Hal itu dikarenakan objek wisata tersebut mempunyai dua keindahan sekaligus yang akan memanjakan mata.

Lokasi pantai yang bersebelahan dengan Pulau Mengkudu membuat tempat ini benar-benar menakjubkan. Betapa tidak, Pulau Mengkudu yang terkenal dengan pasir timbulnya berharmoni dengan keunikan Pantai Batu Lapis. Dua keindahan dalam satu tempat yang saling bersinergi membuat kenampakan alam yang memukau.

Pantai Batu Lapis Lampung
Spot cantik di tepian Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis memang menawarkan pengalaman yang berbeda. Terletak di antara perbukitan, pantai ini hanya bisa dicapai dengan mendaki bukit tersebut. Sensasi mendaki yang ditawarkan pun membuat adrenalin Anda merasa tertantang dan bersemangat. Keelokan Pulau Mengkudu yang tidak jauh dari pantai pun bisa dengan mudah Anda jelajahi.

Seperti yang tertulis pada artikel sebelumnya, di Pulau Mengkudu Anda bisa melintasi pasir timbul di tengah laut yang terbelah ketika air laut surut. Sungguh pengalaman seperti di negeri sihir yang menyenangkan. Dan yang pasti tidak kalah menyenangkan, panorama Pantai Batu Lapis Kalianda ini bisa digunakan sebagai spot terbaik untuk berswafoto.

Itulah informasi terkait Pantai Batu Lapis Lampung. Anda bisa menggunakan referensi wisata alam ini jika memang sedang bingung ingin berlibur kemana. Selamat berlibur!

Berikan Tanggapan Anda