Miniatur Eropa di Lampung, Tempat Liburan Unik dan Instagramable

Miniatur Eropa di Lampung – Punya mimpi atau keinginan untuk berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel Kota Paris? Sebuah kota simbol romantisme dunia sekaligus tempat favorit wisatawan dalam menikmati liburan. Utamanya kaum muda-mudi yang tengah menyatukan rasa diantara keduanya.

Bagi yang berkantong tebal, Perancis bukanlah akhir dari petualangan dalam menjelajahi dunia. Namun bijimana bagi sebagian orang yang dompetnya setipis kulit ari? Seperti penulis sendiri, terkadang ketika buka dompet rasanya seperti sedang bantuin emaknya anak-anak ngiris-ngiris bawang gitu. Hiks!

Untungnya ada angin segar yang membawa kabar gembira dari Provinsi Lampung. Karena untuk mewujudkan impian tersebut, tidak perlu menghabiskan banyak uang dan energi dengan jauh-jauh mengunjungi Perancis. Dengan hanya berkendara belasan menit dari pusat Kota Bandar Lampung, kita sudah bisa menikmati pemandangan ala Eropa dengan segala keindahan dan keunikan di dalamnya.

“Little Europe” alias ”Miniatur Eropa di Lampung”

Ya, itulah nama dari tempat yang selalu ramai dikunjungi para penggemar selfie juga para komunitas fotografi untuk mengabadikan momen-momen dan nuansa uniknya.

Bahkan bukan hanya warga lokal saja, tidak sedikit juga pengunjung dari luar provinsi menyambangi Little Europe atau Miniatur Eropa di Lampung yang memang sangat instagramable ini.

Nuansa Khas Eropa di “Little Europe”

Apa saja suguhan Miniatur Eropa di Lampung yang bisa dijelajahi? Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan miniatur Menara Eiffel sebagai jepretan awal ketika pertama menginjakkan kaki di tempat ini. Langkah demi langkah selanjutnya, merupakan bonus unlimited yang wajib Anda habiskan di sini.

Miniatur Eropa di Lampung
Miniatur Menara Eiffel

Meskipun berbanding jauh dengan ukuran aslinya, namun menara mini berketinggian 6 meter dengan warna hitam bergradasi keemasan ini secara fisik nampak menyerupai yang asli. Keberadaan menara ini menjadi objek favorit para pengunjung untuk berselfi ria di Little Europe.

Namun bukan hanya Menara Eiffel milik Perancis saja. Di Little Europe Citra Garden Bandar Lampung ini Anda juga bisa menikmati keindahan miniatur Kota Venesia. Sebuah kota terapung di Italia yang amat luar biasa memukau.

Miniatur Eropa di Lampung
Miniatur Kota Venesia

Dari sudut lain, deretan gedung ikonik khas Eropa dengan warna-warni cantik akan memanjakan sejauh mata memandang. Dalam suasana seperti ini, jangan lantas melupakan Tahu Bulat yang biasa lewat depan rumah, yaa… Ingat pulang! Hihi

Miniatur Eropa di Lampung
Nuansa ala Eropa di “Little Europe”

Lokasi Miniatur Eropa di Lampung

Berada diantara Perumahan Citra Garden, sangat mudah untuk menemukan lokasi Little Europe. Yang mana Citra Garden merupakan kawasan perumahan elit di bilangan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Anda bisa menjangkaunya dengan menyusuri peta lokasi berikut ini.

Tidak sebatas dijadikan sebagai objek foto, Little Europe juga biasa digunakan sebagai tempat digelarnya konser home band dan live music. Tidak jarang juga tempat ini dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti gathering, perayaan ulang tahun, hingga lokasi prewedding.

Tiket Masuk Little Europe

Untuk merasakan sensasi Eropa di Little Europe, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Karena pihak pengelola tempat ini menggratiskan setiap pengunjung yang datang.

Jadi Anda hanya perlu menyiapkan BBM saja alias Biaya Buat Makan selama berada di sana. Di area Little Europe banyak tersedia kedai dengan aneka menu makanan dan minuman yang siap mengondisikan perut Anda.

Lihat juga pesona » Air Terjun Curup Gangsa Kebanggaan Lampung Way Kanan

Itulah sekilas tentang Little Europe atau Miniatur Eropa di Lampung. Semoga berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel, akan membawa Anda serasa menginjakkan kaki langsung di negara berjuluk Benua Biru dimana menara tersebut berada.

Ini Eropa, ehh salah. Ini Lampung, Yay!

4 pemikiran pada “Miniatur Eropa di Lampung, Tempat Liburan Unik dan Instagramable”

    • Obyek wisata ini udah lumayan lama sih, cuma baru sekarang kepikiran pingin review ini tempat. Cobain deh kesana, siapa tau di bawah Menara Eiffel ada yang nyantol. Hihi

  1. Saya belum pernah injak Sumatera. Cuma tahu di sana ada pantai gigi hiu. pengen sekali motret di sana. ternyata Lampung punya banyak tempat wisata ya. salam kenas mas. 🙂

    • Halo Mas Rafi,

      Ya, ada banyak sekali destinasi wisata di Pintu Gerbang Sumatera ini. Sesekali mainlah ke Lampung untuk ambil jepretan-jepretan indahnya, hehe. Salam kenal kembali mas, terima kasih sudah mampir.

Berikan Tanggapan Anda