Home » Penginapan » Hotel Andalas Bandar Lampung, Penginapan Syariah Harga Terjangkau
Hotel Andalas Bandar Lampung

Hotel Andalas Bandar Lampung, Penginapan Syariah Harga Terjangkau

Mencari penginapan berbasis syariah di Lampung dengan harga murah meriah tapi fasilitas memadai? Datang saja ke Hotel Andalas Bandar Lampung. Terletak di pusat kota, cukup mudah untuk menjangkaunya.

Hotel Andalas Bandar lampung telah berdiri cukup lama, yaitu sejak tahun 1984 sampai sekarang. Hotel ini berbasis syariah yang tidak menerima reservasi bagi pasangan yang belum menikah. Sementara untuk pasangan yang sudah menikah diharuskan untuk menunjukkan KTP suami-isteri ataupun surat nikah saat melakukan reservasi. Meskipun begitu, hotel ini banyak diminati oleh wisatawan karena memiliki tarif terjangkau dan fasilitas yang mumpuni.

Hotel ini berkonsep sederhana dengan nuansa rumah yang kental. Dindingnya dicat warna krem dilengkapi dengan interior yang tidak begitu mencolok. Di bagian dinding lobi dihias dengan wallpaper motif simetris dilengkapi dengan kursi busa sebagai ruang tunggu.

Jika Anda ingin mencoba hotel lain di kota ini, 4 Hotel di Bandar Lampung yang Memiliki Pemandangan Indah mungkin bisa jadi referensi

Review Hotel Andalas Bandar Lampung

Berlokasi di Jalan Raden Intan No. 89, Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, hotel ini berada di pusat kota Bandar Lampung yang memudahkan pengunjung untuk pergi kemana pun. Hotel berbintang 2 ini memiliki 40 kamar dengan tipe berbeda, diantaranya standar, familiy A, family B, dan sweet room. Dari setiap tipe kamar memiliki ukuran, tempat tidur dan daya tampung berbeda-beda.

Hotel Andalas Bandar Lampung
Salah satu kamar Hotel Andalas (Gambar dari: Instagram @hotelandalas)

Tarif menginap berkisar antara Rp171.000 – Rp300.000 berdasarkan tarif rata-rata untuk kamar standar. Dan tarif tersebut juga sudah termasuk sarapan gratis. Dalam setiap kamar juga sudah dilengkapi fasilitas memadai, seperti akses internet, ruangan ber-AC, meja, TV kabel, dan kamar mandi dengan air hangat. Disamping itu tersedia kafe, ruang keluarga, ballroom, coffe shop, meeting room, restoran, parkir luas, layanan kamar yang dapat dimanfaatkan pengunjung.

Meeting Room (Gambar dari: Instagram @hotelandalas)

Khusus untuk family room sudah dilengkapi dengan satu kasur besar dan satu kasur kecil, sofa, LED TV, hot shower, dan AC. Untuk ruangan ini dibanderol dengan tarif Rp380.000. Namun Anda harus reservasi terlebih dahulu karena biasanya sudah penuh dipesan, apalagi saat weekend.

Fasilitas Umum dan Lokasi Wisata di Dekat Hotel Andalas

Jika  menghabiskan waktu liburan di Lampung dan menginap di Hotel Andalas, Anda bisa sekaligus mengunjungi tempat wisata atau pun pusat perbelanjaan berikut ini:

  1. Pantai Tirtayasa

    Apabila Anda menyukai suasana pantai dengan semilir angin dan deburan ombak. Ketika menginap di Hotel Andalas Bandar Lampung, Anda bisa sekaligus mengunjungi pantai yang berlokasi di Sukamaju, Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung. Dari penginapan berjarak 10,1 km atau sekitar 20 menit menggunakan kendaraan.

  2. Pantai Mutun

    Selain Pantai Tirtayasa, Pantai Mutun juga tidak kalah indah dan sayang untuk dilewatkan. Pantai ini berjarak 14,8 km dan jika ditempuh menggunakan kendaraan menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

  3. Masjid Agung Al-Furqon

    Anda juga bisa berwisata religi ke Masjid Agung Al-Furqon yang berlokasi di Jalan Diponegoro. Dari penginapan hanya berjarak 1 km saja, loh!

  4. Oleh-Oleh Khas Lampung Kekinian – Bona Cake

    Lelah menikmati keindahan laut, Anda bisa mencari oleh-oleh khas di Lampung Bona Cake. Berlokasi Jl. Raden Intan No. 99, Enggal, Bandar Lampung dan hanya berjarak 0,4 km dari penginapan.

  5. Plaza Lotus

    Pusat perbelanjaan dan sentra kuliner yang berada di Jalan Raden Intan No. 73, Enggal, Kota Bandar Lampung ini hanya berjarak 86 meter saja dari lokasi hotel.

Itulah ulasan mengenai Hotel Andalas Bandar Lampung, dan demi kenyamanan sebaiknya Anda melakukan reservasi lebih awal. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (0721) 263432.

Berikan Tanggapan Anda

Don`t copy text!