Home » Ragam Info » 5 Gedung Pernikahan di Bandar Lampung Terpopuler dan Paling Diminati
Gedung Pernikahan di Bandar Lampung

5 Gedung Pernikahan di Bandar Lampung Terpopuler dan Paling Diminati

Di antara ke-5 Gedung Pernikahan di Bandar Lampung berikut ini, semoga salah satunya merupakan pilihan yang paling tepat untuk menyatukan kedua hati. Sebagai tempat terindah untuk mengikrarkan janji suci, sekaligus menjadi tempat bersejarah yang patut dikenang selama mengarungi cerita sehidup semati.

Pernikahan merupakan momen paling sakral dalam hidup manusia. Pernikahan juga menjadi millestone transformasi kehidupan, dari single menuju rumah tangga. Karena itu, sudah selayaknya pernikahan dirayakan di tempat terbaik dengan konsep acara yang matang.

Tempat terbaik untuk merayakan momen berharga tersebut bisa Anda temukan di berbagai kota, salah satunya Bandar Lampung. Gedung pernikahan di Bandar Lampung terletak di kawasan strategis sehingga mudah diakses dari berbagai arah. Pilihan model gedungnya pun beragam serta didukung fasilitas memadai.

5 Gedung Pernikahan di Bandar Lampung Paling Diminati

Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah 5 gedung pernikahan di Bandar Lampung yang dapat Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Ke-5 gedung ini paling diminati masyarakat Lampung dalam melangsungkan acara resepsi pernikahan. Yuk, simak!

1. Graha Mandala Alam

Graha Mandala Alam berlokasi di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam (lebih dikenal dengan nama Gang P.U), Kedaton, Kota Bandar Lampung. Bangunan serbaguna ini disewakan sejak tahun 2014. Selain digunakan untuk acara khitanan dan ulang tahun, Graha Mandala Alam juga dijadikan tempat resepsi pernikahan.

Gedung Pernikahan di Bandar Lampung
Graha Mandala Alam Bandar Lampung

Memiliki daya tampung sekitar 1.000-3.000 orang, Graha Mandala Alam disewakan dengan biaya sekitar Rp29-30 juta. Anda bisa menggunakan gedung ini mulai jam 09.00—13.00 WIB untuk jadwal siang. Jika mengambil waktu resepsi di malam hari, jadwalnya mulai pukul 18.00—22.00 WIB.

Mengenai fasilitas, Gedung Mandala Alam menawarkan 20 kursi VIP, 500 kursi tamu undangan, panggung pelaminan, serta panggung musik. Di samping itu, Anda juga akan mendapatkan fasilitas ruang ganti keluarga, ruang ganti pengantin, dan toilet.


2. Gedung Serbaguna Unila

Gedung Serbaguna (GSG) Unila

Gedung Serbaguna Unila (GSG Unila) juga disewakan untuk acara resepsi pernikahan. Ruangan gedung mampu menampung hingga 1.000 orang tamu undangan. Tempat parkirnya pun luas dan strategis.

Untuk menyewa gedung tersebut, Anda perlu menyiapkan bujet sekitar Rp9-10 jutaan. Harga ini sudah termasuk semua fasilitas, kecuali AC.


3. Gedung Bagas Raya

Lokasi Gedung Bagas Raya berseberangan dengan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung. Bangunan ini mampu menampung hingga 1.000 orang jika Anda menggunakan konsep standing party.

Baca juga » PKOR Way Halim, Tempat Nongkrong Ideal di Kota Bandar Lampung

Gedung Pernikahan di Bandar Lampung
Gedung Bagas Raya Bandar Lampung

Sementara untuk konsep formal sit down, ruangan gedung milik Yayasan Abdi Karya tersebut hanya berkapasitas 500 kursi. Untuk menyewa Gedung Bagas Raya, Anda mesti menyediakan bujet sekitar Rp30 jutaan.


4. Gedung Sumpah Pemuda

Gedung Sumpah Pemuda merupakan salah satu referensi tempat pernikahan terbaik di Kota Bandar Lampung. Gedung ini terletak di kawasan Perumnas Way Halim, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung. Anda lebih mudah menemukannya karena berhadapan dengan Stadion Sumpah Pemuda.

Gedung Sumpah Pemuda (Ilustrasi via Pixabay)

Lalu, berapa dana yang mesti digelontorkan untuk menyewa Gedung Sumpah Pemuda? Dihimpun dari berbagai sumber, biaya sewa gedung tersebut sekitar Rp5-15 juta. Harga sudah termasuk semua fasilitas di Gedung Sumpah Pemuda, seperti kursi, pelaminan, dan panggung.


5. Gedung Wanita Bandar Lampung

Anda ingin mengusung konsep standing party di pesta pernikahan? Gedung Wanita Bandar Lampung merupakan tempat terbaik untuk mewujudkan tema tersebut. Dengan kapasitas 1.500 tamu, bangunan berarsitektur khas Lampung ini bisa disewa selama 24 jam.

Gedung Pernikahan di Bandar Lampung
Gedung Wanita Bandar Lampung

Proses penyewaan harus dilakukan minimal 4-5 bulan sebelum acara resepsi. Setelah penyewa memberikan uang tanda jadi senilai Rp2 juta, fasilitas segera dipersiapkan. Adapun fasilitas tersebut meliputi, kursi futura 300 buah, kursi tamu 4 stel, karpet merah untuk berjalan pengantin, 6 meja besar tanpa rempel, 1 kipas angin, tempat parkir, serta genset diesel.

Tertarik menggunakan Gedung Wanita? Anda bisa langsung menghubungi pengelolanya atau datang langsung ke lokasi gedung. Tepatnya di Jalan Kapten Tendean Nomor 5 Durian Payung, Tanjung karang.

Demikian ulasan seputar gedung pernikahan di Bandar Lampung. Memakai gedung merupakan solusi bagi calon pengantin yang ingin praktis dalam menyelenggarakan pesta pernikahan. Anda sudah menentukan tanggal wedding party? Yuk, segera booking salah satu gedungnya dari sekarang.

Berikan Tanggapan Anda

Don`t copy text!