Home » Ragam Info » Bisnis di Lampung yang Menjanjikan Keuntungan Jangka Panjang
Bisnis di Lampung

Bisnis di Lampung yang Menjanjikan Keuntungan Jangka Panjang

Bisnis di Lampung yang Menjanjikan – Sebagai salah satu provinsi yang cukup maju di Indonesia, roda perekonomian Lampung cukup menjanjikan. Dimana penerimaan negara dalam bentuk pajak cukup bagus, dan daya beli masyarakat juga sangat besar.

Faktor tersebut menjadikan Lampung sangat kental dengan budaya bisnis. Karena memang di Lampung sendiri masih banyak potensi bisnis yang bisa digali oleh banyak orang. Secara demografis, Lampung adalah sebuah provinsi yang cukup berwarna, karena memang banyak sekali berbagai hal yang menjadi pusat perhatian di Lampung.

Ada berbagai alasan mengapa Lampung saat ini menjadi salah satu provinsi yang cukup ramai dikunjungi. Salah satu alasannya adalah banyaknya potensi peluang usaha yang bisa Anda garap di tempat ini. Anda juga tidak perlu khawatir karena jalur distribusi logistik di provinsi ini juga sudah sangat baik.

Secara infrastruktur, Anda bisa menemukan berbagai jenis fasilitas yang sangat mendukung berjalannya usaha. Seperti pelabuhan yang sangat maju, sistem rel kereta api yang juga mendukung penyebaran barang dan logistic, dan bandara bertaraf internasional. Tidak ketinggalan, sistem jalan raya yang juga sangat mendukung untuk perkembangan usaha Anda.

Singkat cerita, Lampung sendiri adalah sebuah provinsi yang sangat prospektif ketika Anda ingin membuka bisnis. Lalu, usaha apa sajakah yang berpeluang besar menghasilkan untuk bisnis di Lampung?

Peluang Besar Aneka Bisnis di Lampung

Lampung adalah sebuah kota yang sibuk. Karenanya, memulai bisnis jasa akan sangat prospektif di tempat ini. Pertama, Anda bisa membuka jasa catering. Masyarakat Lampung merupakan mayoritas pekerja, yang mana mereka memiliki sedikit waktu untuk membuat masakan mereka sendiri.

Oleh karenanya, ketika anda membuat jasa catering, maka jasa Anda akan memiliki peluang yang sangat bagus untuk bisa besar dan berkembang. Karena memang jasa catering akan sangat dibutuhkan di tempat ini.

Dan beruntungnya masyarakat Lampung juga cukup terbuka dalam masalah kuliner. Artinya lidah mereka bisa menyesuaikan rasa dan juga jenis masakan apa saja. Anda bisa membuat catering dalam tema masakan Sunda, Jawa, Padang, atau bahkan masakan khas daerah-daerah lainnya.

Bisnis di Lampung
Bisnis kuliner jasa catering

Hanya saja, Anda harus mengetahui opini masyarakat Lampung tentang masakan ketika Anda ingin membuka jasa catering di sini. Karena Lampung juga tidak kalah dalam hal kuliner. Ada banyak makanan khas Lampung yang juga menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke provinsi berjuluk Bumi Ruwa Jurai ini. Seperti Seruit Lampung salah satu diantaranya.

Baca » Mencicipi Lezatnya Seruit Lampung, Makanan Khas Bumi Ruwa Jurai

Selanjutnya bisnis yang memiliki peluang usaha yang bagus di daerah Lampung adalah bisnis kue. Kue merupakan sebuah jenis makanan untuk kebutuhan khusus seperti ulang tahun, hadiah, perayaan berbagai even dan sebagainya. Dengan banyaknya dan luasnya fungsi kue, maka membuka toko kue adalah salah satu bisnis yang memiliki prospek yang cukup tinggi.

Bisnis yang Tidak Kalah Menguntungkan

Anda juga bisa membuka bisnis yang tidak kalah menguntungkan seperti jasa pembayaran pulsa listrik dan pulsa paket data hp. Lampung sendiri dikarenakan menjadi sebuah provinsi yang masih berkembang, mereka sangat membutuhkan berbagai jasa yang bersangkutan dengan teknologi. Salah satunya adalah jasa pengisian pulsa untuk hp dan listrik. Masih sedikit sekali jumlah distributor agen pulsa dan agen token listrik yang ada di Lampung.

Bisnis di Lampung
Buka usaha Fotokopi

Selain itu, Lampung juga merupakan masyarakat perkantoran. Dimana ada banyak kantor yang ada di pusat kota, membuat kota ini membutuhkan jasa fotokopi. Berbagai kantor tersebut pasti akan membutuhkan jasa ATK dan juga jasa fotokopi untuk berbagai kebutuhan mereka. Karenanya Anda juga bisa membuka usaha fotokopi di daerah perkotaan di Provinsi Lampung.

Jika Anda cermat melihat peluang bisnis di Lampung, sebenarnya ada banyak jenis usaha yang bisa menghasilkan untuk bisnis jangka panjang. Tunggu apalagi? Kesempatan tidak datang dua kali.

Ayo, ke Lampung!

Berikan Tanggapan Anda