Home » Kuliner » Ayam Asix Lampung Meramaikan Kuliner Kota Tapis Awal Tahun 2019
Ayam Asix Lampung

Ayam Asix Lampung Meramaikan Kuliner Kota Tapis Awal Tahun 2019

Ayam Asix Lampung merupakan brand kuliner nusantara yang dirintis oleh pasangan selebriti Anang Hermansyah dan istrinya Ashanty. Kuliner ini merupakan makanan berupa ayam dengan cita rasa pedas yang menggoda selera.

Pada awal tahun 2019 lalu, Anang Ashanty telah membuka outlet barunya di Lampung dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Tak tanggung-tanggung, keluarga asix ini membuka dua outlet sekaligus di Lampung.

Anang Hermansyah memilih membuka outlet di Lampung karena masyarakat Lampung suka makanan pedas. Menurutnya, Lampung merupakan target pasar yang cocok dengan produk Ayam Asix miliknya. Suguhan rasa ayam asix diharapkan bisa memenuhi selera kuliner masyarakat Kota Tapis Berseri.

Ayam Asix Lampung
Ayam Asix yang siap menggoda lidah Anda (Gambar dari FB: Febry Montoya Opj)

Sebelum Lampung, Anang Ashanty sudah sukses mendirikan outlet Ayam Asix di beberapa kota. Diantaranya Ayam Asix Margonda Depok, Ayam Asix Cibitung, juga Ayam Asix Pantai Losari Makassar. Untuk wilayah Sumatera sendiri sudah lebih dulu buka di Kota Pempek, yaitu Ayam Asix Demang Palembang.

Lihat juga » HokBen Lampung di Mal Boemi Kedaton, Perdana Menggebrak Sumatera

Mengenal Cita Rasa dan Kelezatan Ayam Asix

Ayam Asix Lampung menawarkan rasa pedas yang menggoda lidah. Pengunjung bisa menikmati ayam goreng ini dengan cara dicocol ke dalam saus pedasnya. Cara ini merupakan favorit masyarakat lokal dalam menikmati makanan nusantara. Hal itulah yang membuat masyarakat Lampung begitu antusias menyambut pembukaan Ayam Asix di dua lokasi beberapa waktu lalu.

Ayam Asix Pringsewu
Disuwir, dicocol, dinikmati … Mantulll (Instagram: @ayamasixpringsewu)

Outlet yang identik dengan warna merah ini menyajikan tempat dan pelayanan yang tidak mengecewakan bagi pengunjung. Ayam yang tersaji, mempunyai ciri khas berupa dagingnya yang empuk dan terasa begitu menyatu di lidah.

Ditambah lagi dengan cita rasa sambal sebagai pendamping ayam goreng yang rasanya sesuai dengan lidah masyarakat lokal. Maka wajar saja jika banyak orang yang penasaran dengan cita rasa dari Ayam Asix ini, sehingga outlet nya selalu ramai dengan pengunjung.

Mengulik Resep dan Menu Andalan Ayam Asix Lampung

Ayam Asix mengusung tagline “ada cinta di setiap rasa” sejak awal berdiri. Maksudnya adalah, bahwa Ayam Asix ini dimasak dengan cinta oleh Ashanty untuk suami dan anak-anaknya.

Karena memang awal pendirian usaha ini disebabkan kebiasaan Ashanty dan anaknya yang suka bereksperimen. Dari eksperimen itulah lahir resep rahasia hingga menghasilkan ayam Asix dengan berbagai jenis sambal, seperti sambal original, sambal matah, dan jenis sambal lainnya.

Seperti halnya outlet atau restoran makanan lainnya, Ayam Asix juga mempunyai menu andalan. Nama menu-menunya juga sangat unik, karena merujuk pada nama-nama anggota keluarga Anang Hermansyah yang dikenal dengan A6.

Ayam Asix
Ayam Asix 6 varian rasa (@ayamasix)
Aneka menu pilihan sesuai selera (Gambar dari FB: Febry Montoya Opj)

Beberapa menu andalan Ayam Asix adalah Anang Chick Thai Sauce, Asha Chick Sambal Matah, Lolly Remuk Chick Original, dll. Uniknya, tempat ini juga menyediakan box audisi, sehingga pengunjung bisa merekam suaranya dan akan diterima langsung oleh Anang Hermansyah.

Lokasi Cabang Ayam Asix di Lampung

Kedua outlet baru Ayam Asix terletak di Kota Bandar Lampung dan juga Pringsewu, salah satu kabupaten di Provinsi Lampung. Lampung merupakan lokasi ke-5 yang dipilih oleh keluarga 6A untuk membentangkan usaha kulinernya.

Outlet di Bandar Lampung telah diresmikan pada tanggal 19 Januari 2019 dengan pengguntingan pita oleh Anang dan Ashanty. Lokasi Ayam Asix Bandar Lampung cukup strategis, yakni di Jalan Wolter Monginsidi No. 67, Durian Payung, sebelah Rumah Sakit Bumi Waras Bandar Lampung. Keluarga Asix ini juga hadir di Lampung dengan menawarkan kerjasama dengan UMKM daerah.

Peta Lokasi Outlet Bandar Lampung

Outlet kedua adalah Ayam Asix Pringsewu yang disahkan keesokan harinya, yaitu pada tanggal 20 Januari 2019. Anang dan Ashanty beserta anak-anaknya juga turut hadir dalam pembukaan outlet tersebut. Lokasinya berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, No. 7-147, Pringsewu.

Peta Lokasi Outlet Pringsewu

Lokasi Pringsewu dipilih karena kota ini merupakan kota yang berkembang. Selain itu, Pringsewu juga merupakan jalur wisata sekaligus sebagai jalan Lintas Barat Sumatera yang selalu ramai dilalui.

Baca juga » Tugu Bambu Pringsewu Menyapa Pengguna Jalan Lintas Barat Sumatera

Berapa Harga Ayam Asix Lampung?

Ayam Asix menawarkan harga lokal dengan rasa luar biasa. Harga Ayam Asix berkisar antara 15 – 20 ribu saja. Dengan harga semurah itu tentu saja sangat terjangkau bagi semua kalangan. Tak heran, jika banyak pengunjung yang datang mulai dari kalangan mahasiswa, PNS, hingga masyarakat biasa.

Jadi bilamana Anda berkunjung ke Lampung, jangan sampai melewatkan berbagai kuliner khasnya. Salah satunya Ayam Asix Lampung yang tentunya akan memanjakan lidah Anda. Selain harganya terjangkau, rasanya juga menggugah selera.

Berikan Tanggapan Anda